My Blog Archive

Friday, January 23, 2009

Yang rame dibicarakan ...

Apa yang paling rame di bicarakan orang di Indonesia saat ini?
Kayaknya politik deh.
K’lo ditanya kenapa? Pasti jawabannya karna gak lama lagi ada pesta rakyat 5 taon sekali di 2009.
K’lo kita lagi jalan-jalan dimana aja pasti ada yang namanya Baliho, Spanduk, Bendera, Sticker, Asesoris ataupun bisa dilihat di belakang kendaraan sang caleg/ pendukungnya ada yang namanya “One Way Vision” dan sebagainya yang merupakan atribut dari salah satu caleg atau partai yang ada di Indonesia.
Pokoknya banyak banget deh ….
Bayangin aja deh partai yang lolos verifikasi itu khan ada buanyak banget sehingga jangan heran k’lo ada yang bilang k’lo rakyat malahan jadi bingung nih mo milih yang mana. Tapi positifnya bisa di bilang k’lo suasana politik di Indonesia udah makin maju (khan banyak orang baru maupun stok lama nih…).
Yang menarik juga nih ada banyak strategi yang dilakukan oleh partai yang ada dan caleg yang lolos sesuai DCT (Daftar Calon Tetap) Anggota DPRD dan DPR.
Fakta nih….. yang berhasil dipantau di wilayahku ada yang ngasih sembako, duit, bahkan janji-janji atau harapan yang katanya akan ditepati k’lo udah jadi anggota dewan ( yang bener ??? ).
Satu hal yang juga disyukuri adalah masyarakat Indonesia saat ini ternyata udah mulai dewasa dalam menentukan pilihannya.
Orang saat ini kayaknya lebih memilih figur caleg yang akan dipilihnya ketimbang caleg yang banyak memberikan sesuatu.
Kenapa saya bisa bilang seperti itu ?
Karena ternyata ada orang yang menerima bantuan dari beberapa caleg yang ada diwilayahnya.
Tiap caleg ataupun tim sukses seringkali udah bikin daftar calon pendukung mereka namun ternyata ada satu nama yang justru telah terdaftar namanya di Caleg lainnya.
Dan ternyata juga mereka biasanya mengatakan “K’lo mau diberikan bantuan, ya terima aja deh. …”.
Kayaknya gak apa-apa juga sih hal itu terjadi. Yang penting disini kan masyarakat bisa diuntungkan.
He..… he….. he…..

No comments:

Post a Comment

Popular Posting